Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Berbagi di Tengah Pandemi Wujud Kepedulian Terhadap Sesama


Dr. H. Khotimul Khusen, S.Si, M.M selaku ketua panitia kurban DPD LDII Purbalingga

Ldiipurbalingga.org - Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menyembelih 86 hewan kurban saat Iduladha 1441 Hijriah. Dana kurban diperoleh melalui pengumpulan uang dengan cara menabung.

Ketua panitia Kurban DPD LDII Purbalingga
Dr. H. Khotimul Khusen, S.Si, M.M mengatakan bahwa hewan kurban itu terdiri dari sapi 44 ekor dan kambing 42 ekor yang berada di seluruh PC dan PAC LDII Kabupaten Purbalingga. 




Meskipun dalam suasana pandemi seperti ini, sebagian kehilangan pekerjaan, namun semangat jamaah dalam berkurban tidak turun, bahkan hewan kurban pada tahun ini naik daripada tahun lalu. Ini membuktikan bahwa jamaah LDII selalu semangat dalam menjalankan ibadah. 

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan protol kesehatan yang berlaku. Seperti jaga jarak, hanya panitia yang berada dalam area pemotong, tidak ada masyarakat berkerumun saat pemotongan, menggunakan masker. Pemotong hewan kurban dilaksanakan di PC dan PAC LDII di Kabupaten Purbalingga setelah melaksanakan salat id.

Apabila setiap ekor sapi rata-rata memperoleh 300 kantung, dan kambing sekitar 30 kantung jadi total kantung plastik yang dibagikan kepada masyarakat sekitar 13.200 untuk sapi dan 1.260 untuk kambing. Total daging yang dibagikan sekitar 14.460 kantung plastik. 

Menurut Ketua DPD LDII Purbalingga Dr. Sutanto, M. Kes yang mendapatkan daging kurban diantaranya pejabat pemerintah dari tingkat RT hingga Kabupaten, kepolisian, TNI, MUI, ketua ormas islam, ketua FKUB, serta masyarakat lainnya yang membutuhkan atau yang meminta daging kurban. Ini merupakan sebagai bentuk ukhuwah islamiyah dan habluminannash. 

Untuk tahun ini hewan kurban LDII Purbalingga apabila dikurs dalam bentuk rupiah, kurang lebih 1.094 milyar, Terang Dr. Sutanto, M. Kes. 
0 Komentar untuk "Berbagi di Tengah Pandemi Wujud Kepedulian Terhadap Sesama"

Back To Top