Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PELATIHAN JURNALISTIK DPW LDII PROVINSI JAWA TENGAH

Prof. Singgih Tri Sulistiyono membuka secara simbolis pelatihan jurnalistik DPW LDII Provinsi Jateng, Wonosobo (foto:fajar)


ldiipurbalingga.org - Untuk meningkatkan kompetensi atau kemampuan para pengurus DPD LDII di tiap-tiap kabupaten atau kota di wilayah Jawa Tengah, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan jurnalistik di gedung serba guna DPD LDII Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah (11/7).

Kegiatan ini diikuti oleh 11 DPD kabupaten/kota Se-Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu. Peserta perwakilan dari masing-masing DPD mengirimkan dua peserta yang menjadi Biro Komunikasi, Informasi, dan Media (KIM). Acara ini mengusung tema "Peningkatan Literasi Green Media di Era Digital" dan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Prof. DR. Singgih Tri Sulistiyono. Beliau menuturkan bahwa materi pelatihan ini 
sangat konferhensif berbasis materi dan praktik. Materi yang disampaikan berupa materi bagaimana cara menulis berita yang baik dan menyejukkan yang dapat diolah dengan baik dari segi teknologi, kemudian secara praktiknya dapat diunggah di masing-masing website DPD LDII kabupaten atau kota, sehingga dapat dikonsumsi oleh khalayak umum.



Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang terkait dengan bidang Komunikasi, Informasi, dan Media. Demi mengimbangi perkembangan dan perubahan informasi di masyarakat yang sangat cepat sekali, baik itu di bidang teknologi maupun dari sisi perubahan situasi di dalam masyarakat, maka pelatihan ini akan berkelanjutan. "Kegiatan ini bertujuan supaya ada peningkatan literasi dalam rangka untuk bisa menyampaikan berita atau laporan kegiatan Organisasi dan pemikiran-pemikiran yang positif dari para warga LDII, media yang berbasis digital dan bisa memberikan kontribusi yang menyejukkan dalamrangka kegiatan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara" ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Jawa Tengah ketika memberi sambutan di Gedung Serba Guna LDII, Wonosobo, Sabtu (11/7).

Kegiatan ini mendatangkan narasumber langsung dari salah satu media cetak di Jawa Tengah yaitu Tribun Jateng. Catur Waskito, S.S menyampaikan materi tentang perkembangan Media dan Media sosial Saat ini. Kemudian pemateri dari Biro Komunikasi, Informasi, dan Media DPW LDII Provinsi Jawa Tengah yaitu Trias Purwadi, S.Sos dan  M. Lutfi, A.Md. Para peserta dari masing-masing kabupaten atau kota sangat antusias mengikuti kegiatan ini.
Labels: organisasi

Thanks for reading PELATIHAN JURNALISTIK DPW LDII PROVINSI JAWA TENGAH. Please share...!

0 Komentar untuk "PELATIHAN JURNALISTIK DPW LDII PROVINSI JAWA TENGAH"

Back To Top