Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII Kabupaten Purbalingga Melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang Ke-2

 

Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (foto:Zacky)


LDIIPurbalingga
- DPD LDII Kabupaten Purbalingga melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang ke-2 di Desa Pekiringan Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Minggu (28/03).

Kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian LDII kepada masyarakat. Pada Bedah Rumah tahap ke-2 ini ada satu rumah yang direnovasi yaitu rumah milik Pak Misran. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Purbalingga dr. H. Sutanto, M. Kes beserta jajarannya, Ketua Senkom Mitra Polri Rochmat Nur Aziz, serta Perwakilan dari Kecamatan Karangmoncol yang diwakili oleh Sekcam Sapto. Serta dibantu oleh PC LDII Karangmoncol, Karangreja, Bojongsari, Rembang, Mrebet, Bobotsari, Losari dan warga sekitar yang mencapai kurang lebih 100 orang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 mulai pukul 07.00-17.00.

Dalam sambutannya dr. H. Sutanto menyampaikan “Program melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan kegiatan yang sudah ada dalam program kerja DPD LDII Kabupaten Purbalingga dimana LDII ikut serta dalam mensukseskan program Pemerintah untuk RTLH bagi masyarakat Purbalingga yang kekurangan ekonomi  sehingga tidak mampu membangun hunian yang layak.”

 “LDII Kabupaten Purbalingga sebagai Organisasi selalu mensinergikan program-program yang ada di Kabupaten purbalingga, sehingga keberadaan organisasi ini bisa memberikan andil dalam pembangunan Kabupaten Purbalingga. Ini merupakan kegiatan ke -2, yang pertama di Desa Tlahab rumah bapak Suwarso. Kegiatan ini didanai oleh donatur – donator dan pengurus dari LDII Kabupaten Purbalingga. Untuk program selanjutnya Insya Allah akan dilaksanakan di desa Pengadegan. Kegiatan ini terus dilaksanakan bertahap.” Ujarnya.


Sambutan dari Sekcam Kecamatan Karangmoncol Sapto (foto:Zacky)

Apresiasi besar diberikan oleh Sekcam Kecamatan Karangmoncol Sapto, beliau menyampaikan “Apresiasi yang sangat besar terhadap warga yang ikut dalam kegiatan tersebut, bahwasanya kegiatan tersebut tidak bisa dinilai dengan uang namun nilai solidaritas yang tinggi, karena sudah jarang ditemukan rasa gotong royong untuk membantu sesama, namun kali ini beliau melihat antusias gotong royong yang sangat besar dari warga yang ikut kegiatan RTLH.”

“ Kegiatan ini sebagai rasa solidaritas dan kepedulian sesama anggota Senkom karena beliau juga anggota yang sudah senior dan sangat semangat dalam giat giat masyarakat seperti kebencanaan, TMMD dan lain-lain. Jadi kegiatan ini juga sebagai rasa terima kasih Senkom untuk Anggota nya yaitu bapak misran.” Ujar Ketua Senkom Rochmat Nur Aziz disela-sela kegiatan.

Misran selaku penerima bantuan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu memperbaiki rumahnya. Ia juga berharap kedepannya kegiatan Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini dapat berlanjut dan dirasakan oleh teman – teman yang lain yang ada disana yang mempunyai rumah seperti rumahnya. 

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading DPD LDII Kabupaten Purbalingga Melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang Ke-2. Please share...!

0 Komentar untuk "DPD LDII Kabupaten Purbalingga Melaksanakan Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang Ke-2"

Back To Top