Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII PURBALINGGA Jadi Tuan Rumah Usia Mandiri Profesional 2020





ldiipurbalingga.org - DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan DPD LDII Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas mengadakan kegiatan Gathering "USMAN" atau Usia Mandiri di kawasan Rest Area D'LAS ( Lembah Asri Serang ) Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (16/2).

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 200 peserta dari tiga Kabupaten yang sudah berusia di atas 20 tahun ke atas atau bisa disebut dengan usia mandiri. DPD LDII dari ke tiga kabupaten tersebut berharap para remaja LDII bisa menjadi remaja yang sukses di usia produktifnya, baik itu sukses di bidang pendidikan, wirausaha, dan sukses dalam ber rumah tangga. 




Jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Purbalingga melalui tim Penggerak Pembinaan Generus (PPG) dalam hal ini benar-benar ingin menyiapkan generasi penerus LDII bisa menjadi individu yang mandiri dan sukses di dunia dan di akherat. PPG juga menyiapkan para generasi penerus LDII agar siap untuk berrumah tangga dan tidak salah dalam hal memilih pasangan yang baik.

Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin ke akraban para remaja dari ke tiga kabupaten tersebut. Selain itu juga untuk membekali dan memotivasi para remaja generasi penerus LDII supaya bisa memiliki kemandirian dari segi materi maupun mental. Gathering ini juga mempunyai tujuan untuk mempertemukan ( ta'aruf ) pemuda pemudi yang ingin mencari jodoh dan sudah siap menikah.

Pada malam harinya, Sabtu (15/2) kegiatan motivasi untuk memulai usaha yang di isi oleh pemateri dari Cilacap yaitu H. Musliman. Beliau memotivasi agar para remaja usia mandiri jangan takut untuk memulai usaha. Kemudian dilanjutkan dengan materi tentang Rumah Tangga yang di sampaikan oleh Khoirul Huda dari Purbalingga.

Kegiatan kemudian dilanjutkan esok harinya yaitu outbond yang bertempat di Rest Area D'LAS Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalinga, Minggu (16/2). Kegiatan outbond ini bertujuan untuk menjalin keakraban remaja-remaja LDII antar ketiga Kabupaten tersebut.
Untuk kedepannya kegiatan ini diharapkan berlanjut secara intens dan berkelanjutan di setiap tahunnya.

1 comments on DPD LDII PURBALINGGA Jadi Tuan Rumah Usia Mandiri Profesional 2020

Back To Top