Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PAC Karang Duren Bekerjasama dengen Pemerintah Setempat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Masjid Sabilul Jannah

PC LDII Kec. Bojongsari, PAC LDII Karang Duren dan Kepala Desa Karang Duren melakukan penyemprotan disinfektan pada masjid Sabilul Jannah. (Foto : SuparmanArd88)



LDIIPurbalingga--Dalam rangka memutus mata rantai pandemi virus corona/ COVID -19 yang mewabah di Indonesia akhir-akhir ini yang berdampak banyak korban berjatuhan serta mengganggu aktifitas peribadatan, maka pihak masjid Sabilul Jannah melakukan seterilisasi lingkungan masjid. Sterilisasi tersebut dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan secara rutin, terutama saat memasuki salat Jumat.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan himbauan kepada seluruh masjid untuk tidak melaksanakan salat berjemaah terlebih dahulu, seperti halnya salat Jumat diganti dengan salat zuhur di rumah, ini bertujuan untuk memutus penyebaran COVID-19. Akan tetapi, pemerintah tidak melarang bagi masjid-masjid yang akan melaksanakan salat Jumat, dengan catatan sesuai prosedur yang diberikan, seperti penyemprotan disinfektan tempat ibadah, pemakaian masker, menyediakan sabun cuci tangan/ hand sanitizer, dan pengecekan kesehatan jemaah.

Karena salat jumat wajib bagi umat Islam,  maka prosedur yang sudah disampaikan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM. sudah diterapkan di seluruh masjid binaan LDII Kabupaten Purbalingga, salah satunya yaitu Masjid Sabilul Jannah yang terletak di Desa Karang Duren, Bobotsari, Purbalingga.

Penyemprotan disinfektan dilakukan oleh takmir dan pengurus Masjid Sabilul Jannah, Suwardi, serta dihadiri oleh PC LDII Kecamatan Bobotsari yaitu Ustadz Kusno Raharjo dan PAC LDII Karang Duren, Yusuf Rahadjo. Tidak lupa pula dalam acara tersebut
dihadiri/ disaksikan Kepala Desa Karang Duren beserta perangkatnya.

Setyo Pamungkas, selaku Kepala Desa Karang Duren sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan warga LDII dalam rangka memutus mata rantai pendemi covid-19, dengan cara tidak meninggalkan kewajiban beribadah dan tidak menetang anjuran pemerintah.

Redaksi berita oleh;
SuparmanArd88

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading PAC Karang Duren Bekerjasama dengen Pemerintah Setempat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Masjid Sabilul Jannah. Please share...!

0 Komentar untuk "PAC Karang Duren Bekerjasama dengen Pemerintah Setempat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Masjid Sabilul Jannah"

Back To Top