Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

RAPIMNAS LDII TAHUN 2020


Dr. Sutanto, M.Kes selaku Ketua DPD LDII Purbalingga  (foto:Fajar)



Ldiipurbalingga.org - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan tema ”Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Indonesia Bangkit daqn Maju” diselenggarakan secara daring sesuai dengan protokol kesehatan pada tanggal 19-20 Agustus 2020 guna mengisi kekosongan Pejabat Ketua Umum (Ketum) setelah meninggalnya Ketum DPP LDII KH Abdullah Syam pada tanggal 14 Juli 2020.

Melalui Rapimnas 2020 ini akan dipilih pelaksana tugas ketum dan melanjutkan program kerja yang sudah dirancang. Keberlanjutan program LDII dalam membantu pemerintah dan kemajuan umat islam, menjadi perhatian LDII dalam Rapimnas ini. Rapimnas LDII ini dihadiri kurang lebih 34 Dewan Pimpina Wilayah (DPW) provinsi dan 456 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota dengan total peserta 3.000 peserta dan penijau melalui virtual meeting yang tersebar di 400 studio diseluruh Indonesia tutur H. Rulli Kuswahyudi, S.Sos selaku Ketua Panitia OC.

H. Dody Taufiq Wijaya, Ak., M.Com., CA. selaku Sekretaris Umum DPP LDII, mengatakan Rapimnas kali ini sangat berbeda dengan rapat-rapat sebelumnya, Rapimnas dilaksanakan secara virtual dengan metode telekonfrens melalui aplikasi zoom. Momentum ini kita gunakan untuk mencari kader-kader terbaik yang sudah ada untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita agar kontribusi LDII tetap berkelanjutan.

Pembukan Rapimnas LDII secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi dengan mengucapkan duka yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum DPP LDII KH Abdullah Syam “semoga almarhumah khusnul khatimah” tuturnya. Dalam pembukaannya Fachrul Razi mengatakan membina umat adalah kewajiban bersama, “maju dan mundurnya Indonesia pun sangat ditentukan oleh umat islam karena merupakan umat terbesar di Indonesia” kata dia. Untuk itu, moderasidalam kehidupan beragama sangat diperlukan agar tercipta Indonesia yang kondusif dan maju.

Moderasi beragama sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah, “kami mengajak kawan-kawan agar moderat (bukan dalam agamanya), namun cara berhubungan dengan teman-teman yang berbeda agama atau agama yang sama namun pandangannya berbeda”, begitulah pembukaan singkat dari Menag RI.

Ir.H. Chriswanto Santoso, M.Sc selaku PJ Ketum DPP LDII terpilih periode 2020-2021

DPD Purbalingga juga ikut berpartisipasi mengawal jalannya acara Rapimnas LDII 2020 tersebut, dalam partisipasinya DPD Purbalingga mengirimkan 9 orang peserta. Dr. Sutanto, M.Kes selaku Ketua DPD Purbalingga memberikan statement bahwasanya pemilihan secara aklamasi tersebut guna menunjuk Ir.H. Chriswanto Santoso, M.Sc sebagai PJ. Ketum DPP LDII periode 2020-2021 sangatlah tepat. Hal tersebut beliau tuturkan berdasasrkan beberapa kriteria yaitu beliau mempunyai akhlak yang baik, mempunyai pengalaman organisasi yang mumpuni, serta memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik dan pemikiran tentang visi dan misi yang maju.

Pemilihan Pejabat Ketua Umum DPP LDII dilakukan secara aklamasi, terpilihlah Ir.H. Chriswanto Santoso, M.Sc sebagai PJ. Ketum DPP LDII periode 2020-2021. Dalam sambutan dan sekaligus penutupan acara Rapimnas LDII tahun 2020 ini beliau bertutur bahwa “amanah yang diberikan ini berarti saya harus bekerja keras, saya harus meningkatkan apa yang sudah dicapai oleh pendahulu kita yang sudah dibangun demikian baik sampai dengan saat ini”. Bagian terpenting untuk suksesnya program LDII ini kita semua harus berjuang bersama-sama dan kita kembangkan lebih lanjut apa yang sudah dikerjakan para pendahulu kita, serta para pengurus dari tingkat Daerah sampai dengan tingkat Pusat harus tetap bias menjaga kerukunan, kompakan serta kerjasama yang baik. Mari kita bangun organisasi kita sebagai kontribusi nyata kita dalam membangun Inonesia bangkit dan Indonesia maju sebagaimana tema yang sudah kita canangkan. (Faizal/Lingganews)
Labels: organisasi

Thanks for reading RAPIMNAS LDII TAHUN 2020. Please share...!

0 Komentar untuk "RAPIMNAS LDII TAHUN 2020"

Back To Top