Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

LDII Purbalingga Siap Sukseskan Delapan Program Munas LDII ke IX

 


LDIIPurbalingga-Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) IX LDII 2021, Rabu dan Kamis (7-8/4).

Munas ke IX ini mengusung tema “Penguatan SDM Profesional Religius untuk Ketahanan dan Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju”. Kegiatan yang berlangsung luring terbatas yang dipusatkan di Studio Pondok Minhajurrosyidin, Jakarta Timur. Acara Munas juga dapat diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII di seluruh Indonesia melalui daring.

Acara Munas LDII dibuka oleh orang nomor satu di Indonesia yaitu Presiden RI Joko Widodo secara daring dari Istana Negara, Jakarta. Presiden Jokowi dalam sambutannya menyinggung soal toleransi dan intoleransi di Indonesia. Ada empat poin penting tentang meningkatkan moderasi beragama yang mendukung persatuan kesatuan yang disampaikan Presiden Jokowi, pertama organisasi keagamaan harus punya komitmen kebangsaan yang kuat, kedua organisasi keagamaan harus menjunjung tinggi sikap toleransi kepada sesama, ketiga organisasi keagamaan harus memiliki prinsip (prinsip anti kekerasan) dan terakhir organisasi keagamaan harus menghargai tradisi dan budaya lokal masyarakat Indonesia yang sangat bineka.

Pada kesempatan ini melalui virtual hadir pula MUI, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala Kepolisian, panglima TNI, DPW dan DPD LDII seluruh Indonesia, Ketua dan Pengasuh Pondok Pesantren LDII se-Indonesia serta mengundang Ketua PBNU, serta Ketua PP Muhammadiyah sebagai pemateri dalam sidang-sidang Munas.

Meskipun secara virtual DPD LDII Kabupaten Purbalingga pun mengikuti jalannya acara munas yang diselenggarakan oleh DPP LDII dengan tertib dan khidmat  dari studio mini aula DPD LDII Kabupaten Purbalingga di kelurahan Penambongan. Adapun peserta yang hadir adalah seluruh pengurus organisasi LDII Kabupaten Purbalingga dan pengurus pondok pesantren Wali Barokah Purbalingga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Purbalingga, dr. Sutanto, menyampaikan  bahwa DPD LDII dan warga LDII di Kabupaten Purbalingga siap mendukung delapan program DPP LDII seperti yang disampaikan Ketua Umum DPP LDII, Chriswanto Santoso, saat pidato laporan munas.  Salah satu bentuk dukungan yang akan diberikan DPD LDII Purbalingga yaitu menerapkan delapan program  tersebut sebagai wujud pengabdian untuk bangsa sekaligus dapat memajukan daerah. Adapun delapan program pengabdian LDII adalah bidang wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi terbarukan, dan teknologi digital.

Labels: ldii untuk bangsa, lintas agama, nasional, organisasi, seputar purbalingga, umum

Thanks for reading LDII Purbalingga Siap Sukseskan Delapan Program Munas LDII ke IX. Please share...!

0 Komentar untuk "LDII Purbalingga Siap Sukseskan Delapan Program Munas LDII ke IX"

Back To Top