Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Gotong Royong Membangun Masjid Nur Huda

 



Purbalingga (30/3). Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII Gunung Wuled bersama warga meneruskan pembangunan Masjid Nur Huda lantai 2 di Dusun Bawahan Desa Gunung Wuled RT.002 RW.006 , Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Miswanto selaku PAC LDII Gunung Wuled menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Masjid Nur Huda lantai 2. Ia juga meminta umat Islam meramaikan masjid yang dibangun warga LDII tersebut.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, demikian bunyi pepatah. Seberat apapun sebuah pekerjaan akan terasa ringan apabila dikerjakan dan diselesaikan bersama– bersama. Terlebih dilandasi ibadah serta rasa rukun, kompak, dan kerjasama yang baik. Indonesia sejak dahulu terkenal  sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai– nilai kebersamaan. Semboyan Bhinneka Tunggal Ika memberi pesan akan pentingnya persatuan dan kesatuan. Wujud kebersamaan  itu tercermin dalam tradisi dan  budaya gotong royong hingga saat ini.

Kaum ibu-ibu pun tak mau kalah mencari pahala, mereka turut andil dalam gotong-royong selain menyediakan makanan dan minuman serta snack juga membantu kerjasama estafet berurutan membawa ember berisi material cor sampai lantai 2. Semua itu dilakukan guna memicu semangat warga yang sedang gotong royong dalam proses pengecoran masjid.

Lebih lanjut Rustanto selaku PC LDII Rembang juga menyampaikan bahwa gotong royong pembangunan Masjid Nur Huda di wilayah PAC Gunung Wuled ini dimulai sejak pukul 07.00 s.d. 10.00 WIB diikuti oleh 40 orang warga LDII dan 150 warga simpatisan Dusun Bawahan Desa Gunung wuled. Pembangunan ini direalisasikan secara bertahap sembari mengumpulkan dana masuk, ia juga berharap hubungan yang baik ini bisa terus dijaga dan dirajut agar warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif tutupnya. (iqbal)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading Gotong Royong Membangun Masjid Nur Huda. Please share...!

0 Komentar untuk "Gotong Royong Membangun Masjid Nur Huda"

Back To Top