Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Jalin Silaturahmi, Pengurus TPQ Nurul Barokah Kedungjati Undang Wali Santri



Wali Santri TPQ Nurul Barokah Kedungjati turut menghadiri acara jalin selaturahmi bersama pengurus TPQ dan PAC LDII Kedungjati. (foto: Diki)


ldiipurbalingga.org--Dalam rangka menjaga tali persaudaraan antara pengurus dan wali santri, TPQ Wali barokah Kedungjati menjalin silaturahim pada Sabtu, 29 Februari 2020. Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, pengurus PAC LDII Kedungjati, dan 22 orang wali santri.

Acara bertajuk "Peran Orang Tua dalam Mewujudkan Generasi Profesional-Religius di Era Globalisasi" mendapat apresiasi dari Sudarso selaku ketua RT 02/09. Dirinya menyatakan bahwa keberadaan TPQ Nuurul Barokah memberikan energi positif di lingkungan binaannya. 

"Saya sangat salut ketika melihat
muballigh-muballighot yang sangat telaten dalam mendidik anak-anak, sampai-sampai mau menjemput kalau anak itu belum datang. Bahkan, kalau saya sendiri mungkin tidak bisa se-telaten itu. Kita patut bangga dengan adanya TPQ ini." tuturnya.



TPQ yang resmi berdiri pada tahun 2016 ini diketuai oleh Sukirman, A.Ma.Pust yang sekaligus menjadi pemateri inti. Sukirman memaparkan tentang dampak globalisasi yang bagaikan pisau bermata dua. Di satu sisi, globalisasi memberikan kemudahan-kemudahan bagi penggunanya. Namun, di sisi lain juga memberikan efek negatif.

"Jangan sampai karena kemudahan-kemudahan yang ada, anak lupa untuk bersyukur dan tidak membutuhkan orang lain dalam beraktivitas. Di sinilah peran orang tua sangat dibutuhkan dalam membentuk karakter profesional-religius bagi generasi muda."paparnya. 

Menurutnya, peran orang tua sangat mendasar seperti menanamkan karakter religius, mengajari anak me-manage waktu, mengajari tata krama, dan mendampingi serta memantau anak saat bermain gadget.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama jajaran pengurus TPQ Nuurul Barokah dengan Pengurus PAC LDII Kedungjati dan tokoh masyarakat.
Labels: kegiatan PC

Thanks for reading Jalin Silaturahmi, Pengurus TPQ Nurul Barokah Kedungjati Undang Wali Santri. Please share...!

1 comments on Jalin Silaturahmi, Pengurus TPQ Nurul Barokah Kedungjati Undang Wali Santri

  1. Alhamdulillah semangat teruskan perjuangan untuk mendapat Ridho Illahi.

    ReplyDelete

Back To Top