Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII Purbalingga Ikuti Webinar Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat



PURBALINGGA (Ldiipurbalingga.org) – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Purbalingga, Minggu (20/2), telah mengikuti webinar nasional besama DPP LDII secara virtual yang dibuka Ketua Umum DPP LDII Ir H Kriswanto Santoso MSi.

Kegiatan secara on-line tersebut juga diikuti Pengurus DPW LDII provinsi dan DPD LDII kabupaten dan kota se Indonesia, dengan mengambil topik “Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat” yang bertujuan mensosialisasikan Perpol No. 1/2021 tentang Pemolisian Masyarakat.

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Purbalingga Kusno Raharjo, Minggu (20/2), webinar nasional dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi tentang pentingnya Polmas kepada masyarakat Indonesia dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. Webinar nasional menghadirkan pemateri ahli di bidangnya. Di antaranya Irjen Pol. Suwondo Nainggolan Kakorbinmas Mabes Polri diwakili oleh Kombes Pol. L Pratiknyo, Dr. Yusharto Huntoyungo M.Pd Dirjen Bina Pemdes Kemendes RI, Prof. Yudi Latif. Ph.D., Akademisi Universitas Paramadina dan Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono. M. Hum., Ketua DPP LDII.

Para pemateri menyampaikan secara global Indonesia memiliki budaya luhur dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika sehingga dalam bermasyarakat dan beragama setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan konsep Pemolisian Masyarakat dan penyelesaian secara hukum adalah pilihan terakhir.

Ketua DPP LDII Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono. M. Hum.,menekankan kepada segenap DPW dan DPD serta warganya untuk meningkatkan peran LDII dalam kerjasama dengan POLRI untuk membentuk FKPM (Forum Kemitraan Polisi Masyarakat).

Selain itu juga diharapkan tetap menjaga serta melestarikan Kearifan Lokal daerah dan desa setempat dalam penyelenggaraan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat (Penanganan Bencana, ancaman terror, narkoba dan lainnya).

Kegiatan webinar ini dari DPD LDII Purbalingga menggandeng unsur Kepolisian Polres Purbalingga mendapatkan respon positif dari Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto S.I.P " Materi cukup baik polisi tanpa peran masyarakat atau ormas tidak mampu dengan keterbatasan personil,oleh karena itu melalui tokoh agama polri sangat terbantu melalui sentuhan nilai agama, sehingga tanpa ada penegakan hukum dimasyarakat sdh dapat hidup saling menghormati dan menjaga kondusifitas, harapan Polres Purbalingga untuk selalu bangun sinergitas dengan LDII", Kata AKP Siswanto S.I.P mengutarakan tanggapannya disela-sela kegiatan.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPD LDIIPurbalingga Kusno Raharjo, Beliau menyampaikan "Kami dari LDII Purbalingga berharap untuk kepentingan kemaslahatan umat kami membuka kerjasama dengan stakeholder yang ada tanpa melihat kelompok, golongan dan instansi. Termasuk dalam hal ini LDII siap menjadi pelopor PKPM pada tingkat PC dan PAC", tutupnya.


Labels: ldii untuk bangsa, nasional, organisasi

Thanks for reading DPD LDII Purbalingga Ikuti Webinar Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat. Please share...!

5 comments on DPD LDII Purbalingga Ikuti Webinar Sinergi Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  1. Mantap,, DPD LDII PURBALINGGA Semakin solid dengan Polres Purbalingga.

    ReplyDelete
  2. Lanjutkan hubungan baik dengan Polri serta komponen masyarakat yg lain utk terwujudnya Kamtibmas demi kesejahteraan umat

    ReplyDelete
  3. Inilah wujud kontribusi LDII UNTUK BANGSA

    ReplyDelete
  4. mantabs. semoga semakin berkah

    ReplyDelete

Back To Top