Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

LDII Purbalingga “Go Green”

 



Purbalingga (12/6).  DPD LDII Purbalingga mengadakan kegiatan penanaman 2000 pohon puspa dan salam di tanah seluas 5 ha di kaki Gunung Slamet dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan tepatnya di Desa Gunung Malang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Minggu (12/6/2022).
Kegiatan yang menekankan pada gerakan “Go Green”  ini dihadiri oleh Pengurus LDII Kabupaten Purbalingga, Png tepat untuk kita mencintai negerinya, erum Perhutani dan warga sekitar. 
Kusno Raharjo selaku Ketua DPD LDII Purbalingga menyampaikan “Hubbul Wathon Minal Iman” barang ungkapan yapada peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022 bagi DPD LDII kabupaten Purbalingga momentum paling tepat untuk mengingatkan kita bahwa betapa pentingnya kehidupan manusia tidak dapat dipisahkan dari kehidupan lingkungan disekitar termasuk adanya kebutuhan oksigen yang sehat, Go Green disamping merupakan program kerja tahunan DPD LDII Kabupaten Purbalingga juga merupakan program DPP delapan cluster pengabdian LDII pada bangsa dan negara satu diantaranya soal pelestarian lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini diikuti  pengurus harian DPD dan ketua PC Se-Purbalingga tidak ketinggalan pula ibu-ibu yang juga berpartisipasi dalam acara ini. Harapan kami bukan hanya kali ini saja tapi berkelanjutan bersinergi  perhutani LDII diwaktu mendatang.”



Suyono selaku Asper KBKH Gn Slamet Timur menyampaikan “Terimakasih atas kerjasamanya LDII dan perhutani Purbalingga, mengingat pelestarian hutan sangat penting kami hanya 20 personil mengawasi ribuan hektar hutan oleh karenanya kerja sama ini penting. Kesadaran masyarakat perihal pelestarian hutan masih minim, terus kita tanam namun kepedulian merawat hutan yang juga merupakan tanggung jawab kita bersama masih kurang, saya juga mengapresiasi pada LDII dalam kegiatan kali ini betul-betul turut terjun langsung tanam pohon bersama bukan sekedar foto atau simbolis, mudah-mudahan kegiatan baik dan mulya seperti ini tercatat sebagai ibadah.” ungkap Suyono. (iqbal)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi, seputar purbalingga

Thanks for reading LDII Purbalingga “Go Green”. Please share...!

1 comments on LDII Purbalingga “Go Green”

  1. Tingkatkan kegiatan2 positif, semoga semakin lancar dan barokah.

    ReplyDelete

Back To Top