Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PAC LDII Sumingkir Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama




Purbalingga (8/4). PAC LDII Sumingkir menggelar santunan anak yatim piatu dan Buka Bersama dengan warga sekitar Masjid Al Manshurin. Acara ini digelar di masjid Al Manshurin desa Sumingkir RT 014 RW 006 Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (8/4/2023). 


Acara ini dihadiri oleh  kurang lebih 100 Orang.selain warga sekitar hadir pula Kepala desa beserta jajarannya,beberapa Pembina dan pengurus dari  LDII dari mulai  tingkat DPD, PC dan PAC serta Ketua RW,RT Dan Ta'mir masjid sekitar. Acara ini terdiri dari pemberian Santunan kepada Anak yatim piatu dari berbagai daerah di Purbalingga Serta Tausiyah Agama dan di tutup dengan acara buka bersama.


Dalam sambutannnya Ibu Kepala Desa Sumingkir Tuting haryati mengapresiasi kegiatan yang pertama kali ada di sumingkir ini dan berpesan untuk warganya selalu memakmurkan Masjid karena kebanyakan banyak di wilayah-wilayah yang semangat membangun tapi setelah di bangun tidak semangat menggunakannya". Sambutnya.


Ketua DPD LDII.Purbalingga Kusno Raharjo mengatakan "Adanya pembangunan Masjid Al Manshurin di Sumingkir ini menambah masjid-masjid yg telah ada,semoga dengan bertambahnya rumah-rumah Alloh semakin bertambah pula Alloh menurunkan kebarokahan umumnya di Desa Sumingkir, Kegiatan ini merupakan wujud peduli LDII kepada sesama, sangat bermanfaat, baik dan semoga menjadi ladang pahala bagi yang memberi dan menerimanya " Ujarnya.


Sebagai Tausiyah agama dari Wanhat LDII Purbalingga H. Abdullah Rofik Dalam nasehatnya, ia mengajak kepada seluruh umat islam untuk menyukseskan “5 Sukses Ramadhan” di antaranya, sukses puasa, sukses shalat tarawih, sukses Tadarus Alquran, sukses zakat fitrah, dan sukses lailatul qodar. Katanya.


Dalam acara tersebut hadir pula 10 Anak Yatim piatu yang tampak ceria dengan Santunan yang diberikan Oleh Donatur.


H.Sukamto selaku ketua Panitia dan Takmir Masjid Al Manshurin mengatakan “ Bersyukur dan Terimakasih atas semua partisipasi dukungan, kehadiran serta doanya kepada semua yang sudah membantu  sehingga bisa terwujudnya pembangunan Masjid Al Manshurin, dilanjutkan dengan suksesnya acara pemberian santuanan kepada anak yatim piatu dan buka bersama. Kegiatan ini sangat membawa kebarokahan khususnya kepada anak yatim piatu. Harapan saya, kedepannya semakin tahun semakin banyak santunanya dan kesejahteraanya”. Tutupnya.(Fajar)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, nasional, organisasi

Thanks for reading PAC LDII Sumingkir Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama. Please share...!

1 comments on PAC LDII Sumingkir Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama

Back To Top