Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

FAS PC LDII Bukateja, Membentuk Anak yang Sholeh


 

Purbalingga (9/7). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Bukateja mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD dan SMP atau yang dikenal kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (9/7/2023) di Ponpes Walibarokah Cipawon Bukateja Purbalingga Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 175 orang dari enam PAC LDII di empat Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik Khitobah dari kelas caberawit yaitu Anindia PAC Kutawis dan Fatih PAC Kebutuh, kelas pra remaja Delila PAC Karangcengis dan Putri PAC Kebutuh. Peserta terbaik tilawah Alquran dari kelas caberawit yaitu Ananda PAC Cipawon dan Nadya PAC Kedungjati, kelas pra remaja Lintang PAC Karangcengis dan Khiorisa PAC Kedungjati. Peserta terbaik Adzan dari kelas caberawit yaitu Ikhwan PAC Karangcengis dan Fatkhan PAC Cipawon, kelas pra remaja Farid PAC Karangcengis dan Makhi PAC Cipawon. Peserta terbaik cerita islami dari kelas caberawit yaitu Yumna PAC Kedungjati dan Sabrina PAC Karangcengis, kelas pra remaja Izza PAC Karangcengis dan Najwa PAC Mandiri. Peserta terbaik Hafalan dari kelas caberawit yaitu Ilham PAC Karangcengis dan Syafira PAC Cipawon, kelas pra remaja Faiz PAC Karangcengis dan Elsa PAC Kebutuh. Peserta terbaik cerdas cermat dari kelas caberawit yaitu Tim PAC Karangcengis dan PAC Cipawon, kelas pra remaja Tim PAC Karangcengis dan PAC Kedungjati. Selanjutnya peserta terbaik PC LDII Bukateja akan mengikuti lomba tingkat DPD LDII Purbalingga.

Turut hadir Ketua PC LDII Kecamatan Bukateja Rochmat. Ia mengatakan, diadakannya kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Irlan menyampaikan, “kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu Generasi yang profesional religius”. tuturnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG khususnya PC LDII Bukateja, bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus. (Iqbal)

Labels: kegiatan PC, kemandirian, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading FAS PC LDII Bukateja, Membentuk Anak yang Sholeh. Please share...!

2 comments on FAS PC LDII Bukateja, Membentuk Anak yang Sholeh

Back To Top