Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Tanamkan Karakter Profesional Religius, PC LDII Bobotsari Gelar FAS


 

Purbalingga (16/7). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Bobotsari mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD dan SMP atau yang dikenal kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (16/7/2023) di Masjid Sabiluljannah Bobotsari Purbalingga Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 150 orang dari enam PAC LDII di empat Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik Khitobah dari kelas caberawit yaitu Hanum PAC Gunungwuled, kelas pra remaja Alfiani PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren. Peserta terbaik tilawah Alquran dari kelas caberawit yaitu Rhea PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren, kelas pra remaja Alfiani PAC Gunungwuled dan Renata PAC Karangduren. Peserta terbaik Adzan dari kelas caberawit yaitu Fildan PAC Karangduren dan Arkan PAC Karangmoncol, kelas pra remaja Azzam PAC Karangduren. Peserta terbaik cerita islami dari kelas caberawit yaitu Naila PAC Gunungwuled dan Risya PAC Bojongsari, kelas pra remaja Putri PAC Gunungwuled dan Lovely PAC Karangduren. Peserta terbaik Hafalan dari kelas caberawit yaitu Bintang PAC Karangmoncol dan Izzan PAC Bojongsari, kelas pra remaja Alinta PAC Bojongsari dan Elok PAC Karangduren. Peserta terbaik cerdas cermat dari kelas caberawit yaitu Tim PAC Bojongsari dan PAC Karangduren, kelas pra remaja Tim PAC Bojongsari dan PAC Karangduren. Selanjutnya peserta terbaik PC LDII Bobotsari akan mengikuti lomba tingkat DPD LDII Purbalingga.

Turut hadir Ketua PC LDII Kecamatan Bobotsari Yusuf Raharjo. Ia mengatakan, diadakannya kegiatan ini supaya bisa menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Ardhiansyah menyampaikan, “bahwa festival ini diharapkan generus LDII memiliki karakter yang unggul Sholeh / Sholehah dan juga menjadi ajang silaturahim bagi orang tua maupun anak anak, sekaligus ajang menampilkan kemampuan anak-anak setelah melakukan rutinitas mengaji di masjid.”. tuturnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG khususnya PC LDII Bobotsari, bukan sekadar perlombaan, namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus. (fajar)

Labels: kegiatan PC, kemandirian, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading Tanamkan Karakter Profesional Religius, PC LDII Bobotsari Gelar FAS. Please share...!

3 comments on Tanamkan Karakter Profesional Religius, PC LDII Bobotsari Gelar FAS

Back To Top