Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Kalimanah Gelar FAS Gemilang dan Bazar

 

Para Pemenang Lomba Berfoto Bersama dengan Ketua Panitia dan Dewan Pembina

Purbalingga (16/7). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Purbalingga mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD dan SMP atau yang dikenal kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (16/7/2023) di Masjid Nurul Huda Selabaya Kalimanah Purbalingga Jawa Tengah.

Dimeriahkan juga dengan deretan stan beragam produk usaha kuliner untuk mengembangkan potensi generasi penerus LDII di bidang kemandirian. Dengan slogan Gemilang yaitu Generus Alim faqih berakhlakul karimah mandiri unggul di zamannya.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 200 orang dari empat PAC LDII di 3 Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik Khitobah dari kelas caberawit yaitu Dinda dan Asyifa, kelas pra Husni dan Afriza. Peserta terbaik tilawah Alquran dari kelas caberawit yaitu Qonita dan Farid, kelas pra remaja Afriza dan Ria. Peserta terbaik Adzan dari kelas caberawit yaitu Zaka dan Seva, kelas pra remaja Bayu dan Rizky. Peserta terbaik cerita islami dari kelas caberawit yaitu Talitha dan Silfana, kelas pra remaja Zahra dan Riyani. Peserta terbaik Hafalan dari kelas caberawit yaitu Kayistiar dan Aulia, kelas pra remaja Kayla dan Latif. Peserta terbaik cerdas cermat dari kelas caberawit yaitu Tim Zahra, Silfana, Farid dan Tim Kayistiar, Azzam, Burhani sedangkan kelas pra remaja Tim Kayla, Husni, Suci dan Tim Latif, Ridwan, Yusron. Predikat peserta terbaik terbanyak oleh PAC Sumilir. Selanjutnya peserta terbaik PC LDII Kalimanah akan mengikuti lomba tingkat DPD LDII Purbalingga.

Ketua PC Kalimanah Ahmad Subekti

Turut hadir Ketua PC LDII Kecamatan Kalimanah Ahmad Subekti. Ia mengatakan, “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia FAS 2023 Sihabudin menyampaikan, “kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu Generasi yang profesional religius”. tuturnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG khususnya PC LDII Kalimanah, bukan sekadar lomba namun sarana untuk mencetak generasi Trisukses melalui pembinaan karakter generus. (Fajar)

Labels: kegiatan PC, kemandirian, ldii untuk bangsa, nasional, organisasi

Thanks for reading Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Kalimanah Gelar FAS Gemilang dan Bazar. Please share...!

3 comments on Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Kalimanah Gelar FAS Gemilang dan Bazar

  1. Semoga bisa jadi generasi bangsa yang profesional religius

    ReplyDelete
  2. Bagus sekali kegiatan kemandirian yg dilakukan.
    Semoga bisa menjadi generus - generus yang handal dan unggul

    ReplyDelete

Back To Top