Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Siapkan Generasi Unggul, PC LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Sholeh

 


Purbalingga (16/7). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Purbalingga mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD dan SMP atau yang dikenal kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (16/7/2023) di Masjid Baiturohmah Purbalingga Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 250 orang dari tujuh PAC LDII di empat Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik Khitobah dari kelas caberawit yaitu Lutfa PAC Toyareka dan Berlian PAC Penambongan, kelas pra remaja Royan dan Naila PAC Penambongan. Peserta terbaik tilawah Alquran dari kelas caberawit yaitu Syauqina PAC Penambongan dan Sabilillah PAC Toyareka, kelas pra remaja Savira PAC Toyareka dan Royan PAC Penambongan. Peserta terbaik Adzan dari kelas caberawit yaitu Afnan dan Dawud PAC Penambongan, kelas pra remaja Faqih dan Nadhif PAC Penambongan. Peserta terbaik cerita islami dari kelas caberawit yaitu Luthfa PAC Toyareka dan Reyhan PAC Bedagas, kelas pra remaja Faizal PAC Penambongan dan Faqih PAC Bancar. Peserta terbaik Hafalan dari kelas caberawit yaitu Satrio PAC Bedagas dan Queenza PAC Penambongan, kelas pra remaja Ahza dan Abinaya PAC Penambongan. Peserta terbaik cerdas cermat dari kelas caberawit yaitu Tim PAC Penambongan dan PAC Bancar, kelas pra remaja Tim PAC Penambongan dan PAC Bancar. Predikat peserta terbaik terbanyak oleh PAC Penambongan. Selanjutnya peserta terbaik PC LDII Purbalingga akan mengikuti lomba tingkat DPD LDII Purbalingga.


Turut hadir Ketua PC LDII Kecamatan Purbalingga Boman. Ia mengatakan, diadakannya kegiatan ini supaya bisa menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Lukman Winoto menyampaikan, “kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu Generasi yang profesional religius”. tuturnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG khususnya PC LDII Purbalingga, bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus. (Iqbal)

Labels: kegiatan PC, kemandirian, ldii untuk bangsa, nasional, organisasi

Thanks for reading Siapkan Generasi Unggul, PC LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Sholeh. Please share...!

3 comments on Siapkan Generasi Unggul, PC LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Sholeh

  1. Semoga bisa jadi generasi bangsa yang profesional religius

    ReplyDelete
  2. Luar bisa,semoga menjadi contoh yg baik bagi umat,teruskan acara2 seperti ini guna mencari bibit unggul dlm warga LDII

    ReplyDelete

Back To Top