Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Komitmen Bina Generus, DPD LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Saleh


Purbalingga (23/7). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud, SD dan SMP atau yang dikenal kelas caberawit dan kelas pra remaja dalam bentuk Festival Anak Sholeh (FAS) pada hari Minggu (23/7/2023) di Ponpes Walibarokah Desa Cipawon Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 1500 orang dari empat PC LDII di empat belas Kecamatan wilayah Purbalingga dan sekitarnya. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Adapun rekap peserta terbaik Khitobah dari kelas caberawit yaitu Lutfa PAC Toyareka, kelas pra remaja Alfiani Rahmadani Habibuloh dari PAC Bawahan. Peserta terbaik tilawah Alquran dari kelas caberawit yaitu Syauqina PAC Penambongan , kelas pra remaja Alfiani Rahmadani Habibuloh PAC Bawahan. Peserta terbaik Adzan dari kelas caberawit Fildan Habibuloh dari PAC Karangduren, kelas pra remaja Faqih PAC Penambongan. Peserta terbaik cerita islami dari kelas caberawit yaitu Luthfa PAC Toyareka, kelas pra remaja Zahra Syifa Aulia PAC Selabaya. Peserta terbaik Hafalan dari kelas caberawit yaitu Kayyistiar Akhyari Bekti PAC Purbayasa, kelas pra remaja Alinta Nur Hafizah PAC Bojongsari. Peserta terbaik Lomba Khot dari kelas caberawit yaitu Ilmi Yunta Faun dari PAC Mandiri, dan kelas pra remaja Lintang Melani dari PAC Karangcengis. Peserta terbaik cerdas cermat dari kelas caberawit yaitu Tim PAC Penambongan, kelas pra remaja Tim PAC Penambongan.


Turut hadir Ketua DPD LDII Kabupaten Purbalingga Kusno Raharjo. Ia mengatakan, diadakannya kegiatan ini agar dapat menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Muhammad Afan senada menyampaikan, “kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu Generasi yang profesional religious, Sebagai bentuk monitoring evaluasi serta aktualisasi bakat dan potensi positif anak-anak”. tuturnya.

Sementara Dewan Penasehat LDII Kabupaten Purbalingga Santosa menyampaikan dalam pembukaan, apresiasinya atas terselenggaranya acara ini dari pihak panitia yang telah bekerja dengan baik dan sukses. “Festival Anak Saleh seperti ini sangat positif dan konstruktif oleh karenanya butuh perhatian dan dukungan dari orang tua, pengurus dan pakar pendidik,” ujarnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan PPG, bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus. (Fajar)

Labels: kegiatan PC, kemandirian, ldii untuk bangsa

Thanks for reading Komitmen Bina Generus, DPD LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Saleh. Please share...!

2 comments on Komitmen Bina Generus, DPD LDII Purbalingga Gelar Festival Anak Saleh

  1. Strategi Menyiapkan Generus berakhlaqul karimah sholih sholihah..Cerdas ilmu Dunia, Utama ilmu Akhirot..🤲

    ReplyDelete

Back To Top