Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

LDII Purbalingga Ikuti Silaturahim Kebangsaan Jilid III

 


Purbalingga (29/7). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purbalingga mengikuti Silaturahim Kebangsaan yang digelar DPW LDII Jawa Tengah untuk yang ketiga kalinya secara daring. Acara tersebut berjudul Silaturahim Kebangsaan Jilid III DPW LDII Provinsi Jawa Tengah dengan tajuk “Revitalisasi Nilai-nilai Toleransi dalam Pancasila untuk Menyongsong Indonesia Emas”, pada Sabtu (29/7).

Acara tersebut berisikan materi-materi yang mendalam tentang toleransi. Bukan hanya dihadiri oleh pengurus dan warga LDII saja namun juga dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai stakeholder dan para pimpinan ormas islam maupun non muslim. Acara yang dipimpin oleh Prof. Dr. Muhajirin Tohir, M.A (Guru Besar UNDIP) ini berlangsung pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 yang berlokasi di Grasia Hotel Semarang.

Sebagai sambutan pembuka Ketua DPW LDII Provinsi Jawa tengah Prof. Dr. Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum menerangkan bahwa “ Kita sebagai manusia harus selalu menjaga toleransi dalam hal apapun terutama dalam lingkup umat beragama’. Katanya.


Silaturahim Kebangsaan ini sangat menarik karena diisi oleh pembicara-pembicara hebat salah satunya H. Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP Gubernur Jawa Tengah beliau menjelaskan acara yang diadakan oleh DPW LDII Provinsi Jawa Tengah Ini sangat bagus sekali melihat apa yang terkandung dalam judul tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah ini Khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Beliau juga berharap untuk selalu menjalin komunikasi dengan baik. Mencairkan suasana, menjaga toleransi apalagi dalam tahun depan mungkin suasana akan menjadi hangat namun LDII nanti bisa mendinginkan suasana. Ujarnya.

DPD LDII Kabupaten Purbalingga mengikutsertakan seluruh pengurus harian, Dewan pembina, beberapa bidang dan juga seluruh ketua PC LDII Kabupaten Purbalingga. Tidak hanya itu tamu undangan pun hadir dan sangat antusias mengikuti gelaran acara ini.

Silaturahim Kebangsaan Jilid III ini diselenggarakan sebagai sarana membangun toleransi dan baik dari suku, budaya maupun lingkup umat beragama. Kegiatan yang berjalan kurang lebih selama 4 jam ini berjalan baik dengan pemateri yang memaparkan banyak sekali manfaat atau nilai-nilai penting dari toleransi maupun pancasila.  (Iqbal)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, lintas agama, nasional, organisasi

Thanks for reading LDII Purbalingga Ikuti Silaturahim Kebangsaan Jilid III. Please share...!

0 Komentar untuk "LDII Purbalingga Ikuti Silaturahim Kebangsaan Jilid III"

Back To Top