Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII Purbalingga Hadiri Sosialisasi Moderasi Beragama



 

Purbalingga (26/02). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Purbalingga menghadiri Sosialisasi penguatan moderasi beragama yang diselenggarakan Kemenag pada hari Senin (26/02/2024) di hotel Braling Grand Purbalingga Jawa Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh semua perwakilan ormas yang ada di Purbalingga diantaranya NU, Muhamadiyah, LDII, Kristen, Katholik hingga pengurus Klenteng. Pembicara oleh Ketua FKUB Banyumas Prof. DR. Drs. Mohammad  Roqib, M.A sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto. Hadir Ketua DPD LDII Purbalingga Kusno Raharjo dan Suparman Ardiansyah Bagian Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi. 

Pembicara Muhammad Roqib mengatakan “ Tujuan dari kegiatan ini untuk membangun kesadaran semua pemeluk agama agar saling hormat menghormati antar dan intern pemeluknya” ujarnya.

Ketua DPD LDII Purbalingga Kusno mengatakan “ Kesadaran masing-masing boleh merasa benar dengan apa yang menjadi keyakinannya namun tetap orang lain juga diberi kesempatan yang sama untuk merasa benar, tidak memaksakan pemahaman orang lain untuk sama dengan apa yg kita fahami” tutupnya.

Labels: Audensi, ldii untuk bangsa, nasional, organisasi

Thanks for reading DPD LDII Purbalingga Hadiri Sosialisasi Moderasi Beragama. Please share...!

0 Komentar untuk "DPD LDII Purbalingga Hadiri Sosialisasi Moderasi Beragama"

Back To Top