Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PC LDII BOBOTSARI MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN FORKOMPIMCAM


Ketua PC LDII Bobotsari Kusno Raharjo (keempat dari kiri) melakukan audensi bersama Forkompimcam Bobotsari (foto:Zakky)


LDII-PURBLINGGA(LN) - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, PC LDII Kecamatan Bobotsari mengadakan audiensi dengan Forkopimcam Bobotsari pada Kamis (15/10). Rombongan disambut oleh Camat, Kapolsek, serta Danramil Bobotsari.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC LDII Bobotsari Kusno Raharjo  mengatakan bahwa, kegiatan audiensi ini sebagai upaya untuk membangun komunikasi dan sinergi bersama tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Bobotsari. Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa LDII merupakan bagian dari warga negara Indonesia yang memeluk agama Islam yang berlandaskan Al-qur’an dan hadis. LDII juga yakin bahwa Pancasila adalah anugerah dari Allah swt. yang menjadi pemersatu bangsa. Implementasi dari hal tersebut adalah LDII senantiasa berusaha menjaga toleransi antar umat beragama.




Senada dengan Kusno, Kapolsek Bobotsari AKP Ridju Istiyanto juga mengajak untuk selalu menjaga toleransi dan kerukunan.

“Saya cukup lama mengenal LDII karena saya juga pernah tinggal di pusat kegiatan LDII. Kami berpesan agar kita tetap bisa menjaga toleransi sesama pemeluk agama lain dan jangan terlalu ditonjolkan perbedaan yang ada, karena semua punya pandangan masing-masing yang tidak sama. Menjaga toleransi dan kerukunan antar pemeluk agama itu yang utama.” tuturnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Danramil Bobotsari Kapten Inf. Mindoko berpesan kepada LDII untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Dalam kegiatan-kegiatan LDII supaya memperhatikan protokol kesehatan mengingat pandemi belum tau kapan berakhirnya.” ujar Mindoko.

Ia juga berpesan agar semua bisa saling menjaga kerukunan sesama umat beragama karena masing-masing punya dasar dalil bahkan sesama nonmuslim sekalipun.

Di akhir pertemuan, Camat Bobotsari Sadono berterima kasih kepada LDII karena dengan audiensi ini menjadikan Forkopimcam dan LDII saling mengenal lebih jauh.

“Bagi kami semua kelompok harus kami layani dengan baik, tidak ada yang kami beda-bedakan. Tentu cukup lengkap pesan dari Pak Kapolsek serta Danramil, bahkan saya senang mendengar ungkapan bahwa bagi LDII Pancasila ini anugerah. Mari kita jaga Empat Pilar Kebangsaan dengan kokoh sebagai pemersatu bangsa. Juga saya berpesan dalam suasana pilkada nanti, LDII agar turut andil dan berpartisipasi aktif mensukseskannya, dalam arti menjaga proses pilkada agar dapat berlangsung aman dan demokratis, juga gunakan hak pilihnya sebagai hak konstitusional karena pemilihan ini menentukn masa depan Purbalingga selama 5 tahun berikutnya, maka harus cermat dan bijak dalam memilih pilihannya.” ungkapnya.
Labels: kegiatan PC, organisasi

Thanks for reading PC LDII BOBOTSARI MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN FORKOMPIMCAM. Please share...!

1 comments on PC LDII BOBOTSARI MELAKUKAN AUDIENSI DENGAN FORKOMPIMCAM

Back To Top