Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PC LDII Mrebet Hadiri Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial


 

Purbalingga (19/05). Pimpinan Cabang (PC) Bukateja LDII Kabupaten Purbalingga mengikuti acara “Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial”. Acara ini digelar oleh Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga di Pendopo Kecamatan Mrebet pada Senin (19/05/2022).

Camat Mrebet, Sakhiman mengingatkan pentingnya pencegahan konflik sosial di Mrebet secara khusus dan Indonesia pada umumnya. “Dalam era modern saat ini warga kecamatan Mrebet diharapkan mampu menjaga sikap toleransi yang tinggi saling menjaga saling mengalah dalam hidup bermasyarakat di wilayah Bukateja dan sekitarnya agar dapat hidup rukun tidak terjadi perpecahan seperti ambon, poso dsb,” jelas Sakhiman.

Sakhiman juga memberikan Apresiasi kepada Sutarno Pimpinan Cabang (PC) LDII Mrebet Kabupaten Purbalingga atas kehadirannya 15 menit sebelum acara sosialisasi dimulai.  

Ia berujar saat ini sudah ada kelonggaran memakai masker dari pak presiden Jokowi, namun di tempat tertentu seperti ruang publik juga mengingatkan kepada semua pihak terhadap pandemik covid-19 agar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Acara ‘Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial’ diisi oleh para pemateri lintas lembaga, antara lain: Riswanto Danramil Mrebet, Siswanto Kasat Binmas Polres Purbalingga dan Sadono dari Kesbangpol Purbalingga. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain; Ormas Islam Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, PC LDII dan pengurus Gereja. (Iqbal)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, seputar purbalingga

Thanks for reading PC LDII Mrebet Hadiri Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial. Please share...!

0 Komentar untuk "PC LDII Mrebet Hadiri Sosialisasi Pencegahan Konflik Sosial"

Back To Top