Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

DPD LDII Purbalingga Manfaatkan Besek Bambu Sebagai Kemasan Daging Kurban

 


Purbalingga (10/7). DPD LDII kabupaten Purbalingga secara serentak melaksanakan  sholat  idul adha dilanjutkan penyembelihan hewan kurban, tercatat 13 PC (Pimpinan Cabang) dan 30 PAC (Pimpinan Anak Cabang) di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Merupakan hari raya bagi umat Muslim, fatiibubiha nafsan hendaklah diri manusia bersenang dapat melaksanakan ibadah kurban yg merupakan sunah nabi kita Ibroahim Alaihi Salam, ibadah kurban merupakan perwujudan dari ketakwaan seorang muslim terhadap dzat pencipta, jika saja nabi Ibrohim Alaihi Salam diperintahkan oleh Allah untuk menyembelih putra kesayangannya Ismail itu merupakan ujian ketakwaan maka umat sekarang diuji untuk ikhlas menyisihkan hartanya untuk berkurban. 


Selain bernilai pahala yg besar disisi Allah dengan segala fadilahnya kurban diantaranya dihitung kebaikan dari mulai tanduknya bulunya sampai dengan kukunya juga sisi lain merupakan ibadah yang bernilai sosial, dapat saling berbagi bukan saja yg membutuhkan namun yg tidak berharap pun sunahnya untuk diberi, PC dan PAC yg merupakan tingkat akar rumput yg langsung berinteraksi dengan masyarakat nampak bersemangat rukun kompak kerjasama yg baik dlm proses penyembelihan hewan kurban, dilanjutkan pengemasan dan pembagian daging kurban pada lingkungan setempat.

Kusno Raharjo selaku Ketua DPD LDII Purbalingga mengapresiasi langkah PC dan PAC yg tahun ini mengalami peningkatan yg signifikan, sekalipun bangsa ini baru saja di uji dengan pandemi covid 19 tidak mengurangi semangat warga untuk meraih puncak pahala pada tanggal 10 dzulhijah. Dalam rangka mendukung pemerintah yang  sekaligus merupakan program DPP LDII  delapan cluster pengabdian LDII untuk bangsa dan  negara  soal pelestarian lingkungan, DPD LDII Purbalingga menggunakan bahan ramah lingkungan untuk kemasan daging qurban, berharap tahun depan dapat diikuti oleh seluruh PC dan PAC. tutupnya”. (Iqbal)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading DPD LDII Purbalingga Manfaatkan Besek Bambu Sebagai Kemasan Daging Kurban. Please share...!

0 Komentar untuk "DPD LDII Purbalingga Manfaatkan Besek Bambu Sebagai Kemasan Daging Kurban"

Back To Top