Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Pembangunan Bertahap Ponpes Walibarokah Purbalingga


 

Purbalingga (29/6). DPD LDII Purbalingga bersama warga melanjutkan pembangunan gedung  lantai 2 Pondok Pesantren Walibarokah Desa Cipawon RT.005 RW.004 Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Rabu (29/6).

Kusno Raharjo selaku Ketua DPD LDII Purbalingga menyampaikan rasa syukur atas pembangunan pembangunan gedung  lantai 2 Pondok Pesantren Walibarokah sebagai sarana awal untuk menuju pendidikan Boarding School. Ia juga meminta umat Islam meramaikan ponpes yang dibangun warga LDII tersebut.

Inovatif, representatif dan modern jadi kebutuhan pendidikan masa yang akan datang. Berjalanya waktu makin dirasakan betapa pendidikan bukan saja menjadi kewajiban tapi juga kebutuhan, bukan saja pendidikan yang bersifat formal tapi juga non formal , yayasan walibarokah sekaligus pondok pesantren yg pengelolaannya dibawah binaan DPD LDII kabupaten Purbalingga, mencoba untuk melayani khususnya warga LDII dan umumnya masyarakat Purbalingga pada bidang pendidikan dengan menggabungkan pondok pesantren yg notabennya berbasis agama dengan SMP dan SMA yg berbasis umum.


“Sekolah sambil mondok adalah bagian dari kebutuhan pendidikan generasi penerus mendatang, keseimbangan antara agama dan pendidikan umum sudah mulai dirasakan orang tua sebagai keharusan, kedepan tidak cukup menjadi pribadi yang pintar namun Akhlakul Karimah juga sangat utama,hal tersebut seiring dengan motto sekaligus cita-cita DPD LDII Purbalingga mewujudkan generasi yang profesional religius” harap Kusno.

Lebih lanjut Wahidin selaku Dewan Guru Ponpes Walibarokah juga menyampaikan bahwa gotong royong pengecoran ukuran 12 meter x 20 meter gedung  lantai 2 Pondok Pesantren Walibarokah ini dimulai sejak pukul 07.00 s.d. 17.00 WIB diikuti oleh 200 warga PC dan PAC LDII sekabupaten Purbalingga. Pembangunan ini direalisasikan secara bertahap sembari mengumpulkan dana masuk, ia juga berharap hubungan yang baik ini bisa terus dijaga dan dirajut agar warga LDII senantiasa peduli dan semakin rukun serta kompak dalam berbagai hal positif tutupnya. (Fajar)

Labels: kegiatan PC, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading Pembangunan Bertahap Ponpes Walibarokah Purbalingga. Please share...!

0 Komentar untuk "Pembangunan Bertahap Ponpes Walibarokah Purbalingga"

Back To Top