Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

Menuju Muslimah Sejati, LDII Purbalingga Gelar Seminar

 

Menyikapi Aqil Baligh Menuju Muslimah Sejati (foto by : Fajar)

Purbalingga (19/02). DPD LDII Purbalingga bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) Purbalingga fokus terhadap pembinaan generasi muda, Mereka diharapkan menjadi generasi muslimah sejati.

Terkait program tersebut, PPG Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan seminar bagi remaja usia kelas 6 SD hingga Pranikah bertempat di Masjid dan Aula Baiturrohmah Kelurahan Penambongan Kecamatan / Kabupaten Purbalingga, Minggu, (19/02).

Ketua PPG Purbalingga Muhammad Afan, menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan terhadap generasi penerus agar memiliki tiga target keberhasilan yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah, dan memiliki kemandirian.

“Hari ini adalah Seminar menyikapi akil baligh menuju muslimah sejati. Kegiatan khusus bidang Keputrian yang diikuti 150 remaja PAC/PC LDII Kabupaten purbalingga dengan narasumber tenaga pendidik PPG Purbalingga Ibu Choirul Rahmawati, S.Pd.,” kata Afan

Narasumber Choirul menerangkan pengertian dan menyikapi akil baligh dalam pandangan islam, bergaulah dengan Syar’i, menjadi wanita solikhah yang mandiri dan kuat, “ Jadilah wanita yang bermanfaat bagi kehidupan yang sekali ini kita jalani dan mencerminkan karakter wanita ahli surga” ujarnya.

Kusno Raharjo selaku Ketua DPD LDII Purbalingga menyampaikan kegiatan seminar ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen LDII dalam membina dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi penerusnya. “acara tersebut sangat baik mengingat bebasnya pergaulan remaja zaman sekarang dan dapat memberikan pemahaman tentang aurat, mahrom, bersuci dan pergaulan Syar’i” tutupnya. (Fajar)

Labels: kemandirian, ldii untuk bangsa

Thanks for reading Menuju Muslimah Sejati, LDII Purbalingga Gelar Seminar. Please share...!

1 comments on Menuju Muslimah Sejati, LDII Purbalingga Gelar Seminar

Back To Top