Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PC LDII Purbalingga Hadiri Pembentukan Pengurus FKUB Kecamatan


Purbalingga (25/10). Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Purbalingga menghadiri kegiatan musyawarah pembentukan pengurus forum kerukunan umat beragama (FKUB) pada hari Rabu (25/10/2023) di pendopo kecamatan Purbalingga Jawa Tengah.

Forum Kerukunan Umat Beragama atau FKUB sebuah wadah untuk menjalin kerukunan antar umat beragama dalam lingkungan masyarakat. Dalam hal ini kecamatan Purbalingga mengundang seluruh pimpinan ormas umat beragama untuk ikut serta dalam pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat kecamatan termasuk juga PC LDII Kecamatan Purbalingga.

Pembentukan Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat kecamatan ini menindaklanjuti surat dari Kesbangpol Purbalingga mengenai permintaan personil FKUB tingkat Kecamatan. Musyawarah ini juga dihadiri oleh Kapolsek Purbalingga, Koramil Purbalingga, Kepala KUA Kecamatan, beberapa pejabat kelurahan dan tamu undangan pimpinan ormas beragama.

Musyawarah ini berjalan baik dan menghasilkan beberapa nama untuk menjadi ketua dan pengurus FKUB tingkat kecamatan purbalingga. Ketua PC LDII Kecamatan Purbalingga Boman, S.Pd juga terpilih sebagai wakil ketua bersama dengan F.S. Ari Broto Ketua dari Jemaat Umat Katolik Kecamatan Purbalingga dan diketuai oleh pimpinan MUI kecamatan Purbalingga H. Chumedi, M.Si.

Dengan terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama tingkat kecamatan Purbalingga ini diharapkan akan menjadikan perbedaan akan terasa hangat antar warga masyarakat, terciptanya rasa nyaman, dan selalu menjalin kerukunan antar warga masyarakat.

Labels: Audensi, kegiatan PC, ldii untuk bangsa, lintas agama, nasional, organisasi, seputar purbalingga

Thanks for reading PC LDII Purbalingga Hadiri Pembentukan Pengurus FKUB Kecamatan. Please share...!

0 Komentar untuk "PC LDII Purbalingga Hadiri Pembentukan Pengurus FKUB Kecamatan"

Back To Top