Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

GENERUS PAC LDII DESA SENON MENGIKUTI KEGIATAN FUN COOKING





KEMANGKON – Generus (Generasi Penerus) PAC LDII Desa Senon mengikuti kegiatan Fun Cooking di Masjid Daruljannah dalam materi Bermain, Cerita, dan Menyanyi (BCM), Rabu (13/11).

“Kami membuat kegiatan BCM dengan versi yang berbeda tidak hanya bermain cerita dan menyanyi, tetapi kami juga melatih kemandirian anak-anak dengan mengadakan Fun Cooking ini. Mereka dengan senang hati menyisihkan uang sakunya untuk membeli bahan-bahan dan kelengkapan memasak” ujar Triyani Wahyu Royaningsih, Guru Generus Masjid Daruljannah Senon.

Dari hasil iuran, anak-anak mendapatkan bahan makanan yang terjangkau harganya sesuai dengan kebutuhan menu apa yang akan di buat pada hari itu. Pada saat proses memasak anak-anak ikut andil dalam mengolah bahan-bahan makanan tersebut secara bergantian mulai dari membuat adonan sampai tahap akhir finishing, jadi anak-anak tidak hanya sekedar melihat proses pembuatannya namun ikut terjun langsung bagaimana cara membuatnya, dan tetap selalu di bawah pengawasan para guru.

“kami telah membuat berbagai macam makanan di kegiatan Fun Cooking ini. Diantaranya ada Cake Oreo, Pisang Coklat Keju, Tahu Crispy, Bola Cucur Milo, dan Kue Gabin” ujarnya.

Dewan guru Generus Masjid Daruljannah memberi pelatihan kepada anak dengan kegiatan Fun Cooking ini dilakukan rutin satu bulan sekali, atau lebih seringnya dilakukan setiap akhir bulan. Kegiatan rutin ini bertujuan untuk membangun kreatifitas anak-anak dalam hal membuat olahan makanan ringan, dan tentunya membuat anak-anak menjadi senang sesuai dengan nama kegiatan ini yang mengusung nama Fun Cooking.





Labels: kegiatan PC

Thanks for reading GENERUS PAC LDII DESA SENON MENGIKUTI KEGIATAN FUN COOKING. Please share...!

1 comments on GENERUS PAC LDII DESA SENON MENGIKUTI KEGIATAN FUN COOKING

  1. Then, when he went 코인카지노 to varsity, the situation devolved as he moved from on-line sports activities playing to a bookie he may text at all hours. ECOGRA is a global testing company that accredits and regulates the world of on-line playing. It checks to see whether on-line casinos are sincere, fair and protected. ECOGRA is the word on accountable playing and protects gamers against unfair practices.

    ReplyDelete

Back To Top