Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

LDII Peduli



ldiipurbalingga.org - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan tema "Berbagi di tengah Pandemi Wujud Kepedulian Terhadap Sesama". Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di tiap-tiap Pimpinan Cabang (PC) LDII di 15 kecamatan.

Acara tersebut berjalan lancar dengan  mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Dalam kesempatan tersebut LDII mengundang tokoh masyarakat, salah satunya Sadono, S. Sos, M. Si. selaku Camat Bobotsari. 

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini.  Walaupun dalam situasi pandemi, warga LDII masih bisa memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini juga termasuk dari syariat islam yaitu hab'lum minannas (hubungan antara manusia untuk saling peduli dan tolong menolong).

Beliau juga menuturkan bahwa membangun itu ada dua hal, yaitu secara material/fisik dan spiritual. Hal yang baik seperti ini supaya terus dilestarikan untuk membentuk karakter yang berakhlakul karimah, berbudi pekerti yang baik, serta benteng bagi paham radikalisme yang bisa berubah menjadi terorisme.

"Supaya agama dan negara bisa berjalan beriringan sesuai dengan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Saya yakin LDII sudah melaksanakn itu." tuturnya. Dirinya berharap kegiatan seperti Ini supaya bisa ditiru oleh organisasi lain bukan hanya LDII, supaya bisa saling tolong-menolong antara sesama, dan mengajak warga LDII untuk senantiasa berdoa agar pandemi cepat berakhir.

Di sela-sela acara tersebut, Ketua PC LDII Bobotsari Kusno Raharjo, menyatakan bahwa di situasi pandemi alhamdulillah LDII bisa mengadakan kegiatan berbagi dengan sesama mengingat pandemi ini sebagai cobaan yang sifatnya multi dimensi, bukan saja cobaan menyangkut harta dan kesehatan tetapi juga ujian bagi kita seberapa jauh kepedulian kita dengan sesama umat manusia. "Tentu kita berharap acara seperti ini akan terus berlanjut sampai dengan berakhirnya pandemi ini". pungkasnya.

Labels: kegiatan PC, organisasi

Thanks for reading LDII Peduli. Please share...!

1 comments on LDII Peduli

Back To Top