Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

LDII Purbalingga Audiensi ke Kankemenag



Purbalingga (16/6). Jajaran Pengurus Harian DPD LDII Kota Purbalingga beraudiensi ke Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga. Kehadiran mereka diterima langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Purbalingga, K.H. Muhammad Syafi pada Kamis (16/6).

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII Purbalingga, Kusno Raharjo mengungkapkan, kunjungan itu untuk mempererat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah. Dalam kesempatan itu, ia memperkenalkan segenap jajaran pengurus dan program kerja LDII Purbalingga.

Pada audiensi kali ini Anton didampingi Wakil Ketua Wanhat DPD H. Abdullah Rofik, Wakil Ketua Siswoyo, Ketua Bidang Pendidikan Agama dan Dakwah Ustadz Khoirul Huda, serta Wakil Bendahara Siamnoto Sampurno,

Dalam Paparannya, Kusno mengatakan bahwa LDII sebagai ormas Islam yang utamanya bergerak dalam bidang dakwah, rutin mengadakan pengajian yang bersifat umum maupun tematik.

“LDII rutin mengadakan pengajian umum di majelis taklim sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Selain pengajian umum, LDII juga mengadakan pengajian yang bersifat tematik yang pesertanya homogen seperti pengajian ibu-ibu, pengajian lansia, pengajian muda–mudi, pengajian usia dini, pra remaja dan remaja,” ungkapnya.

Kusno menambahkan, pihaknya memiliki 8 Bidang Pengabdian LDII untuk Bangsa, yang siap diselaraskan dengan Kemenag Kota Bontang. Adapun kedelapan bidang tersebut adalah bidang penguatan wawasan kebangsaan, bidang dakwah, bidang pendidikan, bidang ekonomi syariah, ketahanan pangan, bidang kesehatan dan herbal, bidang energi baru terbarukan, dan bidang teknologi digital.

Selain itu LDII memiliki program 3K yakni karya, komunikasi dan kontribusi dalam bidang tersebut. Dalam bidang dakwah, pihaknya terus memberikan dakwah kepada masyarakat dengan mengedepankan dakwah yang menyejukkan.

Menanggapi hal itu Kepala Kantor Kemenag Purbalingga mengapresiasi program dari LDII, “Program dari LDII bagus, kami akan memfasilitasi dan mendukung program-program keumatan. Selama untuk kepentingan masyarakat dan umat Insya Allah kita akan dukung secara kolaborasi dan bersinergi,” tuturnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut. Audiensi diakhiri dengan penyerahan cinderamata LDII kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Purbalingga serta foto bersama. (iqbal)

Labels: Audensi, ldii untuk bangsa, organisasi

Thanks for reading LDII Purbalingga Audiensi ke Kankemenag. Please share...!

2 comments on LDII Purbalingga Audiensi ke Kankemenag

Back To Top