Advertisement

DPD LDII Kab. Purbalingga

PPG LDII Purbalingga Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Remaja


Purbalingga (19/6). DPD LDII Purbalingga bekerja sama dengan Penggerak Pembina Generus (PPG) Purbalingga fokus terhadap pembinaan generasi muda, Mereka diharapkan menjadi generasi yang berkontribusi pada pembangunan Indonesia di masa mendatang.

Terkait program tersebut, PPG Kabupaten Purbalingga mengadakan kegiatan kemandirian bagi remaja usia setingkat SMA bertempat di Masjid dan Aula Baiturrohmah Kelurahan Penambongan Kecamatan / Kabupaten Purbalingga, Minggu, (27/3).

Ketua PPG Purbalingga Muhammad Afan, menjelaskan kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan terhadap generasi penerus agar memiliki tiga target keberhasilan yaitu alim-faqih, berakhlakul karimah, dan memiliki kemandirian.

“Hari ini adalah Pelatihan Tata rias wajah dengan busana syar’i  Khadijah masa kini bagi remaja wanita di aula Baiturrohmah dan pelatihan fotografi bagi remaja Pria di Masjid Baiturrohmah. Kegiatan khusus bidang kemandirian yang diikuti 120 remaja PAC/PC LDII Kabupaten purbalingga,” kata Afan.

Ia juga menambahkan, bagi peserta yang berhasil menguasai materi dengan baik maka akan diberikan bingkisan menarik dari sponsor klinik utama dan kuloimus. “Materi yang diberikan kepada remaja perempuan yaitu; muslimah tampil cantik dan menarik, menghemat pengeluaran, menjaga kesehatan kulit wajah, berpakaian anggun, membuka usaha oleh pemateri Hj. Umma Habibah dan materi yang diberikan Fotografi yaitu; mengenal jenis kamera, teknik fotografi, menbuka usaha oleh pemateri Kukuh dan Iqbal,” imbuhnya.

Kusno Raharjo selaku Ketua DPD LDII Purbalingga menyampaikan kegiatan kemandirian ini sebagai salah satu bukti nyata komitmen LDII dalam membina dan meningkatkan kualitas SDM generasi penerusnya. “Kami menekankan agar para generasi penerus menerapkan enam karakter dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu hidup rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras dan hidup sederhana,” tutupnya. (Fajar)

Labels: kemandirian, ldii untuk bangsa

Thanks for reading PPG LDII Purbalingga Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Remaja. Please share...!

2 comments on PPG LDII Purbalingga Adakan Pembinaan Kemandirian Usia Remaja

Back To Top